Polisi Ditangkap Saat Pesta Sabu

Medan | Jurnal Asia
Belum lagi habis tahun 2014, institusi Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) kembali tercoreng. Satu lagi Polisi yang bertugas di Polres Batubara menambah panjang daftar personel Polisi di Sumut yang terjerat kasus narkoba. Kemarin, Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Poldasu menangkap Brigadir AW, beserta tiga teman perempuannya saat tengah asyik menggelar pesta narkoba, di salah satu rumah di Komplek Perumahan Turi, Desa Tanah Merah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batubara, Kamis (19/12) malam.

Informasi dihimpun, tiga teman perem­puan Brigadir AW yang turut diamankan masing-masing berinisial Inisial SA (20) dan M (23). Keduanya tinggal di Kecamatan Sei Suka, Batubara. Sementara satu teman wanita Brigadir AW lainnya yakni, L (23) yang tinggal di Simpang Tiga, Kotamadya Tanjung Balai. Selain mengamankan 4 orang tersebut, petugas juga menyita barang bukti dua ons sabu, 4 butir pil ekstasi, uang tunai Rp 20 juta serta satu unit mobil taft.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, keempatnya kini tengah diperiksa intensif di unit Provost Poldasu. Selain memintai keterangan dari ke­em­patnya, dua personel lainnya masing-masing Brigadir RS dan Briptu PILN juga dimintai keterangannya.

Kabid Humas Poldasu AKBP Helfi Assegaf melalui Kasubbid Penerangan Masyarakat (Penmas) Bid Humas AKBP MP Nainggolan mengatakan, penangkapan ini dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat. “Informasi yang kita terima ada personel Polisi yang bertugas di Polres Batubara yang kerap mengkonsumsi narkoba. Dari situ, petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap Brigadir AW beserta tiga teman wanitanya,” ujar Nainggolan, Jumat (19/12) pagi.

Nainggolan menyebut, saat ini keem­patnya telah diboyong ke Markas Poldasu untuk dilakukan pengembangan. Nantinya, Brigadir AW akan menjalani pemeriksaan di Propam Poldasu untuk menjalani si­dang kode etik. “Pidananya dulu yang didahulukan. Sabar ya, keempatnya masih diperiksa intensif,” sebut Nainggolan. Dengan ditangkapnya Brigadir AW, berarti ada 24 personel Polisi dang bertugas di jajaran Poldasu yang tersandung kasus narkoba di sepanjang 2014 ini. (ial)

Close Ads X
Close Ads X