Naik Lima Persen Jelang Akhir Tahun, Stok Solar dan Premium Ditambah

Medan | Jurnal Asia
PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memperkirakan, terjadi peningkatan konsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga 5 persen, pada Natal dan Tahun Baru 2015.

Senior Supervisor Eksternal Relation PT Pertamina (Persero) MOR I Sumbagut Zainal Abidin mengatakan, pihaknya menduga akan terjadi peningkatan konsumsi BBM rata-rata mencapai 5 persen dari penyaluran harian. Di mana untuk premium sebanyak 4.600 kiloliter (KL) dan solar 2.600 KL.

“Peningkatan konsumsi tahun ini tidak begitu tinggi. Kami pastikan bisa disalurkan dengan baik sesuai dengan perkiraan,” katanya di Medan, Jumat (19/12).
Untuk memastikan pasokan BBM ke kawasan tersebut, mereka sudah meminta Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) menyiapkan penambahan stok premium dan solar tersebut. Selain itu jam operasional juga diminta lebih lama dari hari biasanya bahkan ada yang tetap dibuka 24 jam.

Di Sumut, total SPBU yang beroperasi sebanyak 318 unit dan SPBU Pertamax tercatat sebanyak 213 unit. Dengan total SPBU tersebut, Pertamina memastikan suplai BBM tersalurkan dengan baik.
“Seluruh lembaga penyalur itu juga menambah waktu pelayanan dan tetap buka pada hari-hari libur resmi,” paparnya.

Tidak hanya itu, seperti informasi sebelumnya, lanjut dia, Pertamina juga mengambil langkah-langkah persiapan dengan membentuk tim satuan tugas (satgas) pemantauan distribusi BBM mulai 19 Desember 2014 hingga 2 Januari 2015 yang bertugas menjaga dan memantau kelancaran pelayanan serta persediaan BBM.
(netty)

Close Ads X
Close Ads X