Jelang Natal dan Tahun Baru Rental dan Penjualan Mobil Naik Tajam

Medan | Jurnal Asia
Jasa penyewaan mobil menjelang Natal dan Tahun baru kebanjiran pesanan. Permintaan rental mobil diprediksi meningkat hingga 200 persen atau dua kali lipat dari hari biasanya. Salah seorang pengusaha rental mobil yang juga tergabung dalam Perkumpulan Usaha Mobil (PUM) Medan, Reza mengatakan, kendati harga rental mobil menjelang libur Natal dan tahun baru meningkat hingga 50 persen, tak berpengaruh dengan jumlah pesanan.

“Meski harga naik, mobil rental sudah habis dipesan sejak akhir bulan November. Dan kami tidak melayani customer yang tidak membayar uang muka hingga 50 persen,” katanya kepada Jurnal Asia, Jumat (19/12)

Permintaan pesanan, lanjutnya, memang selalu tinggi menjelang hari keagamaan atau musim liburan. Begitu juga saat ini dikisaran 2 kali lipat atau meningkat 200 persen dari hari biasanya. Pesanan mobil juga rata-rata untuk pemakaian satu minggu ke atas.

“Kami menyediakan sekitar 70 lebih mobil. Dan kami tetap berhati-hati terhadap perental karena sering terjadi penipuan. Selain itu, harga yang diberikan juga naik sekitar 50 persen dibandingkan hari biasa,” tandasnya.

Dan untuk harga, tandasnya, bervariasi, mobil Avanza hanya Rp300 ribu menjadi Rp450ribu. Untuk mobil Inova dari Rp400 ribu naik menjadi Rp500 ribu hingga Rp600 ribu per hari.
Tak hanya itu, penjualan mobil di Sumut juga meningkat 20 persen. Seperti halnya yang dialami PT Trans Sumatera Agung, Daeler Resmi Mobil Suzuki, dengan beragram promo yang diberikan mendongkrak penjualan.

Staf Promosi PT Trans Sumatera Agung, Daeler Resmi Mobil Suzuki di Jalan Adam Malik, Edy Wijaya mengatakan, target di bulan Desember naik dikisaran 20 persen dibanding bulan sebelumnya. Untuk mencapai hal ini, berbagai promo pun diberikan.

“Kami berikan berbagai promo, diantaranya kejutan super akhir tahun. Dengan promo ini, kami optimis dapat mencapai target yang kenaikannya 20 persen dibanding bulan sebelumnya,” tandasnya. (netty)

Close Ads X
Close Ads X