Calon Panwaslu Medan Dominasi Pilkada 2015

Medan|Jurnal Asia
Peserta asal Kota Medan mendominasi pendaftaran calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) 2015, yakni hingga mencapai 50 orang. Hal ini terungkap pada penutupan pendaftaran pukul 24.00 WIB Rabu (17/12) kemarin.

“Hingga ditutup tadi malam jumlah untuk Medan masih mendominasi,” kata Anggota Tim Seleksi, Agus Suryadi, Kamis (19/12).
Agus menjelaskan, terdapat 14 kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada pada 2015 mendatang. Untuk itu, tim seleksi juga melakukan seleksi untuk menjaring calon anggota Panwaslu pada masing-masing kabupaten/kota tersebut.

Tim seleksi dibagi menjadi dua zona yakni zona 1 yang meliputi seleksi untuk 7 Kabupaten/Kota seperti Medan, Simalungun, Pematang Siantar, Serdang Bedagai, Binjai, Samosir dan Pakpak Bharat.

Untuk zona 2 meliputi seleksi untuk calon panwaslu Kabupaten Asahan, Sibolga, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Humbang Hasundutan, Tapanuli Selatan, Toba Samosir.
Data yang didapatkan, berikut jumlah pendaftar pada masing-masing daerah tersebut Medan (50 calon), Simalungun (20 calon), Pematang Siantar (12 calon), Serdang Bedagai (13 calon), Binjai (11 calon), Samosir (10 calon) dan Pakpak Bharat (3 calon).

Sementara untuk zona, Asahan (26 calon), Sibolga (16 calon), Labuhan Batu (19 calon), Labuhan Batu Utara (10 calon), Humbang Hasundutan (11 calon), Tapanuli Selatan (11 calon) dan Toba Samosir (9 calon). (mag-01)

Close Ads X
Close Ads X