Menteri Rini Ngotot Jual Gedung BUMN

Seorang petugas membersihkan halaman Gedung BUMN di Jakarta, Rabu (17/12).
Jakarta | Jurnal Asia
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno tidak memedulikan suara-suara negatif dari luar mengenai rencananya menjual gedung Kementerian BUMN. Pasalnya, rencana ini ditentang banyak kalangan, terutama oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Saya tidak persoalkan ada berikan masukan dari luar, tapi ini ada sebab akibatnya kenapa gedung itu direncanakan untuk dijual,” kata Rini di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/12).
Rini menegaskan, alasan rencana gedung tersebut dijual adalah bertujuan untuk melakukan efisiensi. “Mungkin saja untuk kementerian yang lain, kita butuh kantor yang tidak terlalu besar,” kata Rini.

Rini pun menekankan agar para BUMN melakukan efisiensi. “Kalau kita pemegang sahamnya saja sulit efisiensi, bagaimana BUMN bisa mencontoh,” tukasnya.
Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berencana akan menjual gedung Kementerian BUMN. Penjualan ini, diklaim sebagai salah satu cara melakukan efisiensi anggaran negara. “Kita kan sedang menawarkan gedung ini, ya siapa saja yang mau beli,” ujar Menteri BUMN Rini Soemarno. (mtv)

Close Ads X
Close Ads X