PSMS Juara International Medan FC Cup I

Headline_____14 Des PSMS Juara
Medan | Jurnal Asia
Awal yang baik dicatat PSMS Medan jelang perhelatan Marah Halim Cup XX yang akan digelar Januari 2015 mendatang. Skuad Ayam Kinantan berhasil meraih modal penyuntik motivasi dan kepercayaan diri setelah berhasil menjadi kampiun usai menang telak atas KLFA U-21 6-1 pada turnamen International Medan FC Cup I di Stadion Kebun Bunga Medan, Minggu (14/12). Gol-gol PSMS dicetak hattrick Mahadi Rais di menit 9, 43, dan 46, Jecky Pasarella menit 51 serta dua gol Syamsuk Kamal menit 56 dan 75.

Dengan kemenangan ini, skuad Ayam Kinantan mengemas poin tujuh hasil dari dua kali kemenangan dan sekali seri. PSMS hanya menang selisih gol dari PSGL Gayo Lues yang di pertandingan sebelumnya berhasil melumat Persidi Idi 4-0, dengan mengemas tujuh poin.

Pelatih PSMS, Legirin, mengaku puas dengan permainan anak didiknya yang dinilai bermain penuh semangat, kompak, dan sabar karena harus mencetak minimal empat gol. Hanya saja memang masih ada yang harus dievaluasi terutama emosi pemain yang terkadang sering lepas kontrol.

“Sejak awal pertandingan saya sudah tekankan untuk bermain tenang baik dalam menyusun penyerangan maupun bertahan dan itu mereka aplikasikan di permainan. Alhamdullilah kami mampu menang dengan skor besar dan akhirnya berhasil mengoleksi gelar untuk pertamakalinya,” terang Legirin.

Dikatakan, kemenangan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi pemain untuk bertarung di turnamen internasional Marah Halim (Mahal) Cup pada Januari 2015 mendatang. Bahkan dari beberapa pertandingan di turnamen ini ada beberapa catatan penting yang harus secepatnya dibenahi.

“Terutama masalah pelanggaran, tentu harus ada himbauan untuk seminimalisir mungkin pemain diharapkan tidak melakukan pelanggaran terutama di dekat area kotak pinalti. Serta sejumlah hal lain yang harus lebih dipersiapkan dengam baik, karena kami ingin ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakat Medan,” ujarnya.

Asisten Pelatih PSGL, Amrico, menjelaskan meskipun hanya menempati posisi kedua tim sudah bermain baik selama pertandingan. Bahkan pemain mampu mengejutkan PSMS di awal turnamen dengan menekan sejak menit awal.

“Kami hanya kurang beruntung saja karena kalah selisih gol ,tapi secara keseluruhan pemain tidak kalah baiknya dengan tim juara. Pemain diharapkan tetap bersemangat dengan terus meningkatkan permainan guna menyambut kompetisi musim depan,” jelasnya.
(bambang nl)

Close Ads X
Close Ads X