Sergai Layak Helat Kejuaraan Adventure

KAKI___Foto Bersama-1
Sergai | Jurnal Asia
Letak wilayah yang secara geografis berada di kawasan bibir pantai, serta hampir sebagian besar merupakan daerah perkebunan, menjadikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) sangat cocok dan layak dijadikan tempat kegiatan penjelajahan alam dan olahraga ekstrem dan menantang (adventure), khususnya motor trail.
Oleh karenanya Sergai siap membuka diri dan patut diperhitungkan menjadi tuan rumah di kawasan Sumatera Utara untuk digelarnya perhelatan olahraga ini baik dalam skala kejuaraan nasional dan internasional.
Hal ini disampaikan Bupati Sergai Ir H Soekirman ketika memberikan sambutannya sekaligus secara khusus melakukan eksibisi bersama Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM pada ajang ketangkasan dan keterampilan di Kejuaraan X-Trac Enduro Xpedition 2 (XEX2) “No Speed Just Teamwork”, Sabtu (6/12) pagi.
Kejuaraan yang diperlombakan bagi pengguna sepeda motor trail mengambil titik start dari lapangan Sri Mersing Kota Tebing Tinggi. Sekitar 260 orang krosser dari berbagai daerah, nasional hingga tingkat internasional yang berasal dari Uruguay turut ambil bagian pada kejuaraan lintas alam ini.
Dengan rute perlombaan medan yang menantang dan menguji adrenalin, setiap peserta diantaranya lintasan melewati area Pekebunan Paya Pinang, lalu Desa Sibulan kemudian Desa penggalian di kawasan Kecamatan Tebing Syahbandar kemudian juga melintasi Perkebunan Pabatu dan titik finishnya berada di kawasan Kecamatan Sipispis tepatnya berada di Desa Gunung Pamela.
Selain digelarnya kejuaraan motor trail, turut diadakan kegiatan bakti sosial yang secara langsung diserahkan Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Walikota Tebing Tinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan, MM kepada pengurus Nazir Mesjid Al-Sobri dan SDN 106231 Desa Penggalian Kecamatan Tebing Syahbandar.
Soekirman juga mengemukakan, selain menjadi ajang silahturahmi bagi krosser juga meningkatkan rasa kesetikawanan, sarana olahraga dan ajang promosi obyek wisata daerah ini kepada masyarakat luas. Selain itu, ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Pemerintahan Kota Tebing Tinggi yang berperan besar mendukung kesuksesan acara ini.
Lebih lanjut dikatakan Soekirman, perbedaan batas daerah bukan menjadi halangan kedua daerah tetangga ini untuk dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan. “Sehingga melalui ajang ini baik diharapkan kedepannya Pemerintahan Kabupaten Sergai dan Kota Tebing Tinggi mampu meningkatkan kerjasama dalam segala bidang,” pungkasnya. (Ali Amran)

Close Ads X
Close Ads X